Jenis Jenis Kopi Arabika

Ketika membeli biji kopi, kita sering bertanya-tanya apa arti nama-nama aneh ini: "Arabika" dan "Robusta" pada kemasannya.

Jenis Jenis Kopi  Arabika Nah, ini adalah jenis kopi yang terutama biji kopi yang dibakar. Arabika adalah biji kopi Ethiopia yang tertua dan paling terkenal di seluruh dunia. Arabika tumbuh di iklim dengan suhu tinggi, terutama di dataran tinggi Brasil dan Kolombia, serta di India, Afrika, Jawa dan Karibia. Perkebunan Kopi - ARABICA

Arabika adalah kopi aromatik, ringan di mana kita sering bisa merasakan rasa pedas atau cokelat setelahnya. biji kopi Arabika adalah bentuk lonjong, warna kehijauan, dan sepanjang yang membentang alur yang lurus di cerah kolorze.Arabica adalah berbagai biji kopi dalam biji adalah jumlah yang sangat kecil dari kafein, karena hanya 1 sampai 1,7%, dibandingkan dengan Robusta kadang-kadang butir yang memiliki hingga 4% kafein adalah jumlah yang sangat kecil dari zat ini. Cukup aneh tentang jenis biji kopi yang paling dikenal di seluruh dunia, dan pengolahannya adalah yang paling sulit dan membutuhkan banyak usaha. Semak-semak Arabica hanya tumbuh di iklim tropis, dan pada tingkat yang cukup tinggi. Ketinggian minimum untuk kelas kopi ini adalah 900 m. jika tidak, kopi dapat dengan mudah dihancurkan oleh penyakit dan hama. Ada sekitar selusin kultivar Arabika di seluruh dunia yang dicirikan oleh fitur-fitur tertentu, berikut beberapa di antaranya:

Arabika Ethiopia Djimah, adalah sejenis kopi yang tumbuh liar pada ketinggian sekitar 1200 m. Kopi ini dicirikan oleh anggur yang kaya dengan rasa buah-buahan, penampilannya tidak terlalu mengundang, tetapi aromanya menarik para pecinta sejati biji kopi yang baik.
Arabika Brazil Santos adalah kopi yang terutama ditanam di daerah Sao Paolo. Ciri khasnya adalah rasa yang sedikit pahit, dan sifat yang sangat menyegarkan.
Arabica Excelso Colombia, dianggap sebagai biji kopi terbaik di Kolombia, jadi harganya adalah yang tertinggi. Kopi yang sangat seimbang dengan rasa alami ringan dan aroma yang indah.
Guatemala Antiqua adalah jenis Arabika yang matang pada tingkat yang sangat tinggi. Ciri khas dari kopi ini adalah kandungan Arab yang tinggi dari kafein.
Jamaica Blue Mountain, diakui oleh beberapa orang sebagai biji kopi terbaik di dunia. Rasa kopi ini ditandai dengan aksen buah dan, pada saat yang sama, keasaman cahaya. Jamaica Blue Mountain adalah biji kopi untuk para pecinta sungguhan.
Arabica Tanzania AA adalah jenis kopi yang termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Ciri khas dari kopi ini adalah rasa yang tajam dan ekspresif, serta aroma yang indah.
Arabika Kosta Rika Tarazzu, adalah kopi terbaik Kosta Rika. Kopi dibedakan oleh rasa ringan, ringan dengan catatan pedas, dan aroma yang sempurna.
Arabica Kenia Ab adalah kopi dengan aksen buah, sangat merangsang. Ini tumbuh di ketinggian dari 1500 hingga 2100 m di atas permukaan laut.
Arabica PeruwiaƄska, adalah jenis biji kopi, yang dinilai terutama untuk keasaman yang tepat. Kopi Sangat cocok untuk campuran yang tidak terlalu kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis kopi - mana yang paling kuat aroma dan rasanya

Jual Kopi Lampung Surabaya

Jenis Kopi Robusta yang jelek atau buruk?